Sabtu, 07 Mei 2016

Pekerjaan Ini Kalahkan Gaji Pegawai

Pekerjaan Ini Kalahkan Gaji Pegawai – jika kita perhatikan mungkin pekerjaan ini bukan pekerjaan yang membawa anda itu disegani oleh orang banyak, bukan pekerjaan yang membawa anda untuk selalu berpakaian rapi, bersepatu, kemeja, dasi dan jas, tidak pekerjaan ini memang jauh dari semua itu. Tapi dibalik pekerjaan ini ada sebuah cerita lain. Cerita itu adalah pendapatan yang dapat dihasilkan dari pekerjaan ini. Pekerjaan ini halal, bukan mengemis, mencuri, merampok dan lain lain.
Pekerjaan Ini Kalahkan Gaji Pegawai

Namun untuk sobat yang ingin mencoba mencari penghasilan tambahan yang lumayan boleh deh untuk mencoba pekerjaan ini. Pekerjaan ini adalah berdagang, berdagang apakah itu?.

Mungkin sobat pernah melihat gambar yang ada dibawah ini, yah itu adalah balon karakter, banyak gambar yang di jadikan karakter dari balon ini mulai dari Masha and the bear, spider-man, harimau, doraemon, spongebob, hewan-hewan, helikopter dan masih banyak lagi.

balon karakter


Waktu itu saya sedang kerja sobat, waktu itu saya sedang ada dalam sebuah dinas penting di acara pernikahan entah siapa saya lupa. Dalam waktu yang santai saya mencoba mencari informasi tentang usah yang digeluti seoran laki-laki kurus, berkulit cukup gelap, berambut cepak. Dengan santai saya mencoba membuka perbincangan.

S = saya
P = Penjual
S : Laris manis nih kayanya.
P : Alhamdulillah mas.
S : berapa menit yang lalu nyampe sini?
P : baru lima belas menitan.
S : udah banyak yang laku tapi yah, Mantap mas...
P : hehee, iya
S : udah laku berapa ?
P : ada kalo 5 an lebih mah.

(dalam perbincangan ada seorang ibu dan anak datang dan ingin membeli balon, ibu itu bertanya berapa harga satu balonya, lalu penjual menjawab 10 ribu kata penjual itu. Saja punya satu informasi tanpa saya menanyakan berapa harga jual satu balonnya. Setelah pembeli tadi pergi lalu saya kembali mempertanyakan hal-hal yang berkaitan pekerjaannya ini)

S : sekali berangkat bawa berapa Mas ?
P : Bawa 30 mas.
S : itu ada pompanya sendiri yah untuk ngisi angin.?
P : ada, dirumah.
S : berapa modalnya mas per satu balonnya.
P : modalnya 7 ribu mas. Dikit dapetnya.

(disitu saya berfikir, dicuka mengambil uang 3000 rupiah dari setiap penjualan satu balonnya, apakah yang dia dapat dari menjual balon ini. Tapi pertanyaan saya belum selesai sampai disitu, diawal saya bertanya tentang berapa yang dia bawa setiap pergi berjualan lalu saya teruskan ke pertanyaan yang selanjutnya)

S : berapa banyak biasanya terjual dalam sehari ?
P : bisa nyampe 50 lebih mas.
S : berarti kalo abis, anda pulang untuk mengambil balon lagi ?
P : iya pulang, paling Cuma sekali.
S : Berangkat tiap hari mas?
P : iya, kalo mau libur ya libur. heheh
S : oh gitu. Makasih ya mas.
P : Monggo..

Beberapa menit kemudian otak saya mengkalkulasikan data-data yang saya dapatkan atas perbincangan saya tadi. Coba ya kita hitung bareng-bareng.

10000 – 7000 = 3000
3000 x 50 (jumlah rata-rata penjualan perhari) = Rp. 150.000
150.000 x 30 = Rp. 4.500.000 (empat juta lima ratus ribu rupiah)

Gaji pegawai negeri sipil golongan II B saja kalah sobat. Tapi itu hitungan untuk penjualan rata-rata yah, bisa jadi kurang dari situ, tapi tidak menutup kemungkinan lebih dari itu. Dan itu hitungan kerja tiap hari, kalo libur beberapa hari ya mungkin kurang dari situ. Tapi jika kita ambil rata-rata mungkin bisa mendapatkan 3 jt rupiah perbulannya.

Apakah tidak menarik? Boleh loh sobat untuk mencoba peruntungan dengan mencoba berusaha ini. Jangan pernah gengsi dengan usaha yang kau lalukan selagi itu masih halal dan baik. Bisa juga deh kalo mau kredit motor dengan pekerjaan itu.

Okeh. Cukup disini dulu yah. Nanti kalo ada info kerjaan baru yang menarik juga bakal saya posting di blog ini. Sering-sering mampir ke sini...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar