Senin, 02 Mei 2016

Indonesia Ku Yang Lucu


Hebatnya Sebuah Brand

Indonesia ini udah bisa dikatakan bangsa yang tua, bangsa yang besar, bangsa yang keren. Kenapa karena bangsa indonesia ini sudah 70 tahun merdeka bro, negara yang sangat luas menjadi negara kepulauan terluas di dunia, negara islam terbesar didunia, ada bali yang menjadi tujuan wisata dunia.
Jangan sampe lo gak bangga dengan semua itu. Tapi ada loh hal-hal yang sebenernya konyol banget di indonesia ini yang sudah dianggap tabu.
Contohnya aja air minum..


air minum

Pertanyaan pertama sobat kalo ke warung deket rumah terus beli air mineral apa yang paling sering sobat ucapain?
“ibu/mba beli aqua botol dong...”
Gak sekali dua kali kan, padahal belum tentu tuh yang dibeli air mineral merek Aqua.. ya kan???
Padahal yang dibeli air mineral yang diproduksi di daerah asal sobat semua. Pernah dong ngebahas hal ini sama temen-temen disekolah atau dikampus.
Ada lagi yang lain apa itu??? 
pasta gigi


Sobat sekalian tau gambar di atas itu apa? Tentu tau lah?? Pasta gigi atau ada yang sering menyebut benda yang adanya dikamar mandi ini dengan sebutan ODOL??? Tau gak sih sobat semua sebernya apa sih odol itu? Kenapa pasta gigi sering disebut dengan kada ODOL. Bahasa apa itu ODOL?
ODOL


Sebenarnya Odol adalah salah satu merek pasta gigi yang berasal dari Jerman, kenapa bisa sampai ke indonesia karena pada masa penjajahan tentara-tentara hindia belanda membawa benda ini ke indonesia. Dresden chemical laboratory Lingner adalah perusahaan yang pertama kali memproduksi pasta gigi ini, yang sekarang dikenal sebagai Lingner Werke AG pada tahun 1892 sebagai cairan pencuci mulut (mouthwash). Odol moutwash pada tahun 1900 an adalah merk ternama dan yang paling luas penggunaannya di hampir seluruh daratan Eropa.
Tapi saat ini telah berpuluh-puluh tahun odol udah gak beredar lagi sob dindonesia. Ya mungkin sudah banyak pasta gigi yang lebih eksis kali yah kaya beberapa pasta gigi yang sering kita liat di TV. Yang iklannya bisa bikin cewe sama cowo tau-tau dansa J. Hehe... tapi di negara asalnya ODOL sendiri masih di produksi loh sob.
Gak lucu-lucu amat sih yah.. Cuma ya boleh lah kita menertawakan diri kita sendiri. Besok pagi kalo beli pasta gigi masih boleh ko bilang.
“ibu beli odol...” hehehe

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar