Selasa, 03 Mei 2016

Cara Cepat Dan Mudah Menghilangkan Karang Gigi



Cara cepat dan mudah menghilangkan karang gigi – Karang gigi atau plak pada gigi merupakan kotoran yang telah lama menempel pada gigi dan tidak dibersikan, karena tidak dapat dijangkau oleh sikat gigi misalnya atau karena malasnya seseorang untuk menyikat gigi. Hal ini akan memicu banyaknya plak atau karang gigi pada pangkal gigi. Jadi jika seorang sangat malas untuk menggosok gigi kotoran-kotoran yang menempel ini akan terus menumpuk dan berkembang menjadi plak atau karang gigi. Maka dari itu menyikat gigi secara rutin dan benar sangatlah dianjurkan.
Cara Cepat dan mudah menghilangkan karang gigi


Coba perhatikan gigi kita, banyak terdapat celah bukan obat. Baik celah antar gigi atau dibagian pangkal yang berdekatan ke gusi. Celah celah ini yang nantinya akan menyimpan sisa-sisa makanan yang kita makan. Sikat gigi pun dirasa kurang membantu untuk menghilangkan plak ini, celah tersebut hanya dapat di masuki oleh air. Maka dari itu hal yang mungkin dapat membantu sobat sekalian cobalah untuk sering menggunakan obat kumur untuk mencegah berkembangnya plak atau karang gigi. 

Penyebab Karang gigi

Coba kita rinci apa saja yang menjadi penyebab utama seorang mengalami karang gigi, yaitu antara lain :

  1. Tidak rutinnya menggosok gigi pada saat sebelum tidur dan sesudah makan serta sesudah bangun tidur. 
  2. Cara menggosok gigi yang tidak benar, atau menggosok gigi hanya bagian depan saja. 
  3. Konsumsi makanan yang manis-manis juga berpengaruh pada proses terciptanya karang gigi. Karena makanan manis biasanya mudah menempel di sela-sela gigi. 
  4. Kurang rutin menggunakan obat kumur. Hal ini sangat penting loh sobat, selain menjaga gigi ditumbuhi karang juga untuk menjada kepercayaan diri sobat sekalian. 
  5. Smoker, apakah anda perokok berat. Sudah saya pastikan jika anda perokok anda pasti memiliki karang gigi. Terlebih dari itu biasanya perokok juga memiliki masalah lain yaitu gigi yang tampak kuning dikarenakan zat yang yang ada pada asap rokok.
Hal hal yang diuraikan diatas akan meningkatkan penumpukan karang gigi loh sobat, jadi silahkan dikurang untuk tidak melakukan hal-hal tersebut yah.

Cara membersihkan karang gigi enggan cepat dan mudah

Meskipun sudah menjadi plak dan menempel di gigi dengan sangat kuat bukan berarti karang tidak bisa dibersihkan.  Cobalah terapkan metode-metode berikut ini untuk menghilangkan karang gigi sobat seklian. Cuuussss.

  • Gosok gigi secara teratur
Menggosok gigi secara teratur tentunya sangat membantu untuk mencegak terjadinya karang gigi. Biasakan sebelum tidur untuk menggosok gigi, sesudah makan berat karena pada saat itu kotoran masih mudah diangkat. 

  • Gosok gigi secara benar
Menggosok gigi tidak bisa hanya dibagian luar saja. Karena karang biasanya muncul dibagian dalam gigi. Lakukan penyikatan yang membentuk pola lingkaran ketika menggosok gigi sehingga kotoran akan terlempar dari bagian gusi. Karena selama ini kita sering menggosok gigi dengan cara yang salah yaitu horizontal.

  • Mengkonsumsi buah-buahan
Mengkonsumsi buah-buahan sangat dianjurkan bagi kesehatan gigi, buah yang dianjurkan salah satunya adalah apel, selain dapat memutihkan gigi apel juga mampu menggangkat karang gigi jika dilakukan secara ruitn. Perlu diketahui juga vitamin C sangat baik untuk kesehatan gigi.

  • Menggunakan obat kumur.
Kita seringkan melihat iklan obat kumur yang menunjukkan higi putih dan kuat, itu bukan hanya sekedar iklan. Itu memang benar berkumur menggunakan obat kumur dapat menghilangkan plak atau sisa makanan pada gigi kita. Obat kumur biasanya disertai zat aktif yang mampu menghancurkan sisa-sisa makanan yang ada dicelah-celah gigi kita sobat.

  • Datangi dokter gigi
Cara Cepat dan mudah menghilangkan karang gigi



Jika sobat memiliki karang gigi yang sudah sangat parah, maka solusi lain yang sangat cepat adalah datang ke dokter gigi. Anda bisa meminta dokter gigi untuk membersihkan karang gigi yang ada pada gigi anda. Memang sobat harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.
Semoga bermanfaat, untuk yang memiliki tips lain boleh ditinggalin di kolom komentar. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar