Rabu, 12 September 2012

Tentang Pramuka Ku

keikutsertaan ku pada kegiatan Pramuka hanya sekedar ikut-ikutan. dimulai setelah pelantian Penegak Usai dan pada Siang kamis Ibu Munadaroh, S.Sos memberikan amanat pada apel siang dan aku masih ingat kalimat yang beliau ucapkan saat itu "bagi kelas sepuluh yang ingin mengikuti pengembangan diri pramuka atau untuk menjadi seorang Bantara silahkan datang pukul 14.00 di SMK Negeri 1 Ketapang. mulai dari saat itu aku mulai ikut penembangan diri Pramuka yang akhirnya membawaku hingga sekarang ini.

banyak sekali ilmu yang sudah aku dapatkan dari Pramuka baik dari cara mendirikan tenda, pembuatan tandu, pembuatan proposal kegiatan, penyusunan jadwal kegiatan, atau bahkan ilmu yang berguan bagi kehidupan ku dimasa yang akan datang seperti bagaimana cara memperhitungkan sisi positif dan sisi negatif ketika ada keputusan yang akan kita ambil, bagaimana cara berbicara dengan orang yang lebih tua(orang yang jabatannya lebih tinggi dari kita).

Mengikuti kegiatan pramuka itu belajar menjadi orang gila, kemapa saya katakan begitu? karena, bagiamana tidak gila, ketika ada siswa baru disekolah kami kami harus mengadakan kegiatan Perkemahan Pelantikan Penegak, mereka yang ketika malam harus tidur di kasur yang empuk, berbantal, kamar yang ber-AC, tapi kami menyuruh mereka untuk tidur dilapangan terbuka, mereka yang kerika makan hanya tinggal ambil didapur kami menyuruh mereka untuk mask sendiri. Bagaimana kalau ketika malam tiba ada hewan liar yang masuk dan menyerang bumi perkemahan. gila orang pramuka adalah orang-orang yang gila akan pengalaman.

Pramuka itu Asik, pramuka memang mengajarkan senioritas dan Junioritas tapi ketika kami sudah bisa untuk dekat denga senior timbul pertanyaan hal apa yang tidak diberikan oleh senior ketika kita butuhkan. ketika kita menggunakan seragam mereka memberikan kita ilmu dan ketika kita bergaul dengan mereka di luar kegiatan pramuka semua bagai teman. dan itu sungguh hal yang paling mengasikkan yang pernah ku dapatkan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar