Senin, 25 Juli 2016

Pentingnya Berorganisasi Saat SMA


Pentingnya berorganisasi saat SMA

SMA adalah masa dimana kita sedang dalam tahap mencari jati diri, masa dimana kita bisa menjadi orang yang mungkin tidak kita kenal sebelumnya.  Maksudnya adalah mungkin dalam fikiran sobat, sobat tidak akan menjadi orang yang nakal namun ketika sudah menginjak kelas XI teman sudah mengenal rokok, mengenal minuman keras dan lain sebagainya. 


pentingnya berorganisasi saat SMA

Sobat yang saat ini sudah memasuki jenjang pendidikan SMA atau SMK ada hal yang penting yang harus sobat ketahui sebagai pelajar yang baru menginjakkan kaki di Sekolah baru baik yang SMA atau SMK. Apakah hal penting itu? Hal itu adalah “petingnya Berorganisasi saat SMA”. Mengapa jadi penting?

Karena masa pencarian jatidiri ini menjadi masa yang paling riskan untuk masa depan sobat sendiri. Kenapa jika sobat tidak bisa memaksimalkan masa paling indah sobat ini maka sobat akan mejadi orang yang paling menyesal didunia, hahah. Lebai dikit :v …. Tau gak sobat, temen temen sobat yang paling sobat inget dimasa depan nanti ketika sudah dewasa pasti adalah teman dimasa SMA entah kenapa alasannya gue juga gak tau.

Nah bicara teman maka sobat bisa mendapatkan teman-teman terbaik itu melalui organisasi, apa aja deh organisasi yang mau sobat ikutin. Itu tergantung sobat suka apa OSIS, PRAMUKA, ROHIS, PMR, PASKIBRA. Cari pashion sobat apa, pentingnya organisasi pada masa SMA itu nanti bakal berpengaruh pada kepribadian sobat berdasarkan organisasi apa yang sobat ikutin.

Pentingnya organisasi saat SMA seperti yang diatas sudah gue sampein itu nanti ada dikelas pengaruhnya, nantinya anak-anak organisasi itu dikelas bakal lebih mendominasi kelas biasanya lebih sering mengemukakan pendapat dikelas karena diorganisasi sobat semua di ajarkan untuk berbicara di depan umum kalo bahasa inggrisnya public speaking, bener apa enggak tuh. Itu dah pokoknya.

Sedangkan untuk temen kelas yang enggak pernah ikut organisasi bakal banyak  diem, atau ngomong tapi omongannya gak mutu alias asal nyeplos. Jadi buat temen-temen yang sekarang masih kelas sepuluh ikutlah organisasi saat SMA. Agar sekolah kalian tidak hanya 3D. Apa tuh 3D??? Datang, Duduk, Diam. Terus pulang.. heeee J

Pentingnya berorganisasi saat SMA juga saya katakana sangat penting karena biasanya Organisasi mengajarkan sobat untuk menjadi pemimpin, menjadi pemimpin baik pada divisi organisasi, unsure pimpinan organisasi atau menjadi ketua umum organisasi. Menarik banget loh menjadi seorang pemimpin organisasi di SMA. Apa aja?
Bisa tenar di sekolah
Guru banyak yang sayang
Diperhatiin guru
Nambah pengalaman
Nambah temen disekolah lain
Membanggakan nama sekolah
Membanggakan orang tua

Pentingnya Berorganisasi saat SMA itu juga bakal bikin kalian merasa dibutuhkan sekolah, membantu guru saat ada kegiatan disekolah. Dengan gitu kan kalian deket tuh sama guru, kalo kalian deket sama guru kan nilai kalian juga bisa naik-naik dikit.. heee. Walau belajar dikelas penting tapi berorganisasi juga penting. Kalian tau Anies baswedan? Mentri pendidikan yang sekarang itu loh.. beliau itu dulunya ketika sekolah, di SMA rupanya beliau itu seorang ketua OSIS loh.

Gak akan nyesel deh kalo kalian mau berorganisasi disaat SMA tapi berorganisasi jangan Cuma cari pacar yah. Berorganisasi yang bener, membangun karekter diri, mengembangkan kemampuan diri, mengembangkan pergaulan diri.

Semangat berorganisasi yah…!!!

Karena masa SMA itu masa yang paling indah kaya lagunya Almarhum Om Crhrisye…
Tiada masa paling indah
Masa masa disekolah
Tiada kisah paling indah
Kisah kasih disekoh…


1 komentar:

  1. assalamu alaikum wr wb..
    bismillahirrahamaninrahim... senang sekali saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
    saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
    demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
    ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
    dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan KH. Ahmad Danan hidupnya kembali sukses,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
    dan melihat langsung hasilnya, `
    saya akhirnya bergabung dan mengunjung websiteNya http://pondok-allaqsha.logdown.com
    semua petunjuk K.H. Ahmad Danan saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
    alhamdulilah demi allah dan anak saya,
    akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih call: #082291286336# K.H. Ahmad Danan saya tidak akan melupakan jasa aki.
    jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
    saya sudah buktikan demi allah silahkan kunjungi web resmi di http://pondok-allaqsha.logdown.com/











































































































































    BalasHapus